5 Destinasi Di Kota Buon Ma Thuot Indah “Luar Biasa”

5 Destinasi Di Kota Buon Ma Thuot Indah “Luar Biasa”

Pariwisata di kota Buon Ma Thuot dalam beberapa waktu terakhir menjadi “panas” dari sebelumnya. Jika Anda mencari tujuan wisata di kota Buon Ma Thuot, propinsi Daklak untuk perjalanan, berikut ini sejumlah destinasi menarik yang wajib dikunjungi. Dan artikel di bawah ini untuk Anda.

Museum Kopi Buon Ma Thuot 

Museum Kopi Buon Ma Thuot adalah karya arsitektur milik investor Trung Nguyen, dibangun sesuai dengan arsitektur Eropa modern yang dikombinasikan dengan gaya rumah panggung Tay Nguyen.

Museum ini terbagi menjadi banyak ruang yang berbeda seperti ruang pameran artefak, ruang pameran kopi, perpustakaan cahaya dan ruang seminar. Diketahui bahwa ini adalah salah satu museum kopi terbesar di dunia yang telah memerankan kembali keindahan karakteristik budaya kopi.

Selain itu, sekitar 10.000 artefak kopi di museum ini diambil dari museum kopi Jens Burg – sebuah museum yang dibangun 20 tahun di Jerman. Oleh karena itu, pengunjung sering tidak dapat mengabaikan tujuan baru ini.

Kuil Sac Tu Khai Doan 

Kuil Sac Tu Khai Doan adalah salah satu kuil tertua di Buon Ma Thuot, dan juga kuil terbesar di propinsi Daklak. Nama Khai Doan adalah kombinasi dari nama Raja Khai Dinh dan istrinya Doan Huy.

Setelah berkali-kali pemulihan, sampai sekarang, kuil Khai Doan telah dilengkapi dengan arsitektur yang menggabungkan rumah adat Ruong Hue dan rumah Tay Nguyen. Sebagian besar aula utama dan rumah-rumah para Sangha terbuat dari kayu, ukiran yang sangat canggih. Di depan halaman, ada patung Buddha Amitabha dan Buddha Maitreya menghadap gerbang, memandang ke lembah di Jalan Quang Trung.

Pada kesempatan bepergian ke Buon Ma Thuot, jangan lupa untuk mengunjungi kuil Khai Doan untuk berdoa bagi keluarga Anda atau “check-in”, ambil gambar yang sangat indah di sini.

Air terjun Dray Sap, Dray Nur 

Air terjun Dray Sap, Dray Nur adalah salah satu tujuan wisata paling indah di DakLak. Menghadapi air yang jernih, mengalir dari atas ke tebing berbuih putih, banyak pengunjung yang takjub melihat keagungannya.

Di sini, Anda bisa membenamkan diri dalam suara-suara alam seperti suara air bergumam dan suara geraman dari air terjun membuat pemandangan menjadi semarak. Menurut pengalaman pariwisata Buon Ma Thuot, di musim panas, air terjun ini juga menawarkan banyak layanan menarik seperti pertukaran budaya “Cong Chieng”, menikmati anggur “Can”, pertunjukan budaya dan sebagainya.

Taman Nasional YokDon

Bagi banyak orang, itu adalah keinginan jangka panjang untuk menyentuh gajah. Datang ke Taman Nasional YokDon, impian Anda akan menjadi kenyataan melalui layanan wisata di sini.

Kawasan wisata YokDon bersebelahan dengan sungai Serepok yang legendaris. Oleh karena itu, ketika bepergian ke Buon Ma Thuot, pengunjung YokDon baru saja mengalami pendakian ke hutan, baru saja berlayar ke sungai untuk menikmati arakteristik budaya di Tay Nguyen.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba perasaan petualang ketika jembatan gantung tersangkut di pohon-pohon tua besar. Setiap kali seseorang memantul, jembatan akan bergetar, tetapi tetap menjaga keselamatan dan keamanan bagi pengunjung.

Desa Ako Dhong – Danau Ama H’rin

Buon Ako Dhong juga memanggil nama lain, desa Co Thon. Ini adalah tujuan wisata yang ideal kota Buon Ma Thuot. Tempat ini menjanjikan untuk membawakan Anda ruang yang damai dan santai dengan banyak penemuan dan pengalaman baru.

Ketika Anda datang ke desa Ako Dhong, Anda akan terkesan dengan gaya arsitektur unik dari masyarakat Ede. Selain itu, taman yang hijau, romantis membuat Anda terbenam. Tampaknya semua hal di desa ini dipenuhi dengan vitalitas yang alami, cukup untuk menenangkan dan menghangatkan hati para wisatawan.

Pada saat yang sama, Anda dapat belajar tentang gaya hidup budaya warga di sini, menemukan kerajinan tenun brokat, bergabung dengan konser “Cong Chieng” dan menikmati banyak makanan khusus.

Tempat-tempat tersebut yang menarik untuk mendapatkan ribuan foto yang indah. Tunggu apa lagi, ayo kita pergi aja!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *