Buatlah  Rencana Menemukan Pantai An Bang Dalam Sehari

Buatlah  Rencana Menemukan Pantai An Bang Dalam Sehari

Apakah Anda tahu, kota Hoi An selain jalan-jalan yang kuno, makanan tradisional pedesaan di wilayah Vietnam Tengah juga memiliki pantai-pantai yang berpasir putih dan indah di mana-mana. Saya kira Anda sedang berpikir tentang Pantai Cua Dai, betul kan? Akan tapi itu bukan maksud saya. Saya sedang mengacu pada sebuah pantai yang baru yaitu pantai An Bang – surga yang tersembunyi – salah satu dari 50 pantai yang paling indah dan murni di dunia.

Kedengarannya sangat menarik ya. Ayo ikuti perjalanan saya untuk menemukan keindahan di sini!

Bagaimana cara pergi ke An Bang – Hoi An?

Tim kami naik mobil dari Da Nang ke Hoi An pada hari Jumat sore untuk dapat bersenang-senang di pantai pada hari Sabtu.

Awalnya, kami berencana untuk pergi ke Pantai Cua Dai – pantai yang paling terkenal di Hoi An tetapi semuanya berubah pada menit terakhir ketika kami memutuskan untuk menjelajahi An Bang – pantai yang baru ditemukan di Hoi An.

Hotel kami terletak jauh di kota kuno, sekitar 5 km dari Pantai An Bang. Jaraknya cukup dekat sehingga seluruh tim memutuskan menyewa sepeda untuk datang ke sini.

Jalannya cukup mudah untuk dilalui, bagi saya – seorang sering tersesat tapi masih bisa sampai ke sana dari pertama kali jadi jangan khawatir ya.

Anda hanya nenerus jalan Hai Ba Trung sudah sampai di pantai An Bang. Setelah sekitar 20 menit naik sepeda, kami sudah berada di pantai ini.

Kegiatan hiburan di An Bang

Setelah kami tiba di pantai, kami sangat terkesan dengan keindahan yang liar dan sederhana dari An Bang. Ternyata An Bang seindah yang dikabarkan orang-orang, bukan seperti beberapa tempat yang pernah saya kunjungi. Ini adalah keindahan yang asli dari laut biru dengan sinar matahari kuning dan pasir putih halus setiap langkah.

Di sepanjang pantai adalah tempat istirahat bagi pengunjung. Yang aneh adalah saya jarang melihat orang Vietnam di sini, kebanyakan orang asing. Ternyata mereka terkesan dengan keindahan liar dan damai An Bang, jadi mereka lebih suka datang ke sini untuk beristirahat daripada datang ke pohon kelapa hijau di Pantai Cua Dai.

Kami memutuskan untuk memilih sebuah gubuk kelapa sawit di dekat laut. Beberapa warung di An Bang menyewakan papan selancar, jadi jika Anda bosan main-main di pantai, Anda dapat mencoba aktivitas yang menarik ini.

Jika Anda tidak ingin masuk ke dalam air, Anda juga bisa berbaring di bawah sinar matahari dan membaca buku di pantai. Sungguhnya saya jarang menemukan pantai yang tenang seperti An Bang, jadi saya bisa mencobanya ya. Angin laut yang lembut, ruang yang tenang sekali, kalau ada sebuah kelapa di sisinya, betapa enaknya tempat ini!

Selain itu, Anda dapat melakukan segala macam selfie dengan teman-teman seperti saya. Pasti dapat foto-foto yang ribuan “like”.

Tempat mengisi perut di An Bang

Secara umum, layanan di An Bang belum banyak dikembangkan, mulai dari makan hingga hotel sehingga Anda akan cukup kesulitan menemukan makanan. Jadi lebih baik Anda membawa makanan laut ke sini.

Tentu saja, jika Anda terlalu malas untuk membawa makanan, saya bisa ke desa Tra Que. Hanya 5 menit bersepeda dari Pantai An Bang, Anda akan menemukan Desa Sayuran Tra Que, di sisi kanan jalan. Sayuran di sini semua ditanam di rumah oleh keluarga sehingga sangat segar.

Bagaimana rasa Anda sekarang? An Bang adalah sebuah tempat yang sangat harus kunjungi ya. Yuk berangkat!

Kami memesan sekitar 6 hidangan (12 piring) untuk 8 orang agar makan penuh tetapi harganya hanya sekitar 900.000 VND. Kalau dibagi hanya lebih dari 100.000 VND / orang saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *