Daftar Makanan Khas Di Phu Yen [Part 2]

Daftar Makanan Khas Di Phu Yen [Part 2]

Tadi kita sudah mencoba dua hidangan khas di propinsi Phu Yen, ya. Dalam perjalanan hari ini, kita akan terus menemukan dua makanan yang lain juga berasal dari tempat yang indah ini. Yuk berangkat sekarang!

1. Banh xeo Phu Yen

Mengacu pada banh xeo Phu Yen, makanan ini pasti sudah terlalu dekat bagi pengunjung karena bisa katakana bahwa ini adalah anak mental orang setempat. Di Phu Yen di mana-mana yang Anda pergi ke, Anda juga bisa ketemui harum yang lezat banget dari hidangan ini. Tergantung pada daerahnya, “banh xeo” memiliki rasa uniknya yang tidak dapat dicampur dengan makanan lainnya.

“Banh xeo Phu Yen” terbuat dari tepung beras, banyak isi di dalamnya: udang, daging, tauge, cumi-cumi. Cara memasaknya cukup sederhana, yaitu: tepung beras akan dicampur dengan air putih mengikut sebuah nisbah tepung kepada air tertentu. Lalu kita masukkan sedikit minyak goreng dalam panci, tunggu sebentar agar minyak dipanaskan, kemudian masukkan tepung tersebut dan isi-isi yang lain. “Banh xeo” akan digoreng dan dilipat menjadi bentuk setengah lingkaran.

Aroma dari kulitnya dicampur dengan aroma manis dari udang dan cumi-cumi akan meningkatkan rasa yang ingin mencicipi bagi pengunjung ketika mereka datang ke sini.

“Banh xeo” dengan isinya penuh masih belum cukup. Hal yang menarik kepada wisatawan dan membuat mereka tidak bisa melupakan hidangan ini adalah ketangkasan dan kemahiran dari pembuat saus. Rasa asin, manis, asam, dan pedas dicampurkan, disajikan dengan sayuran mentah, Anda pasti ingin makan lebih banyak. Karena tidak seperti tempat lain, “banh xeo” di Phu Yen sangat tebal dan isinya banyak jadi kita akan merasa kenyal dengan cepat.

Hanya dari 10.000 VND / satu, sangat cocok untuk kantong uang pengunjung. Jika punya waktu, Anda bisa datang dan menikmati “banh xeo” di jalan Le Thanh Ton No. 20 atau jalan Tran Quy Cap atau di gang Nguyen Cong Tru, kota Tuy Hoa yang damai ini. Pasti tidak akan dikecewakan!

2. Banh beo Phu Yen

Di sepanjang Vietnam Tengah, wisatawan dapat melihat dengan mudah bahwa “banh beo” adalah hidangan yang populer di mana-mana. Akan tetapi “banh beo Phu Yen” memiliki citarasa yang sangat sendiri jadi pasti akan diingat oleh pelancong jika berkunjung ke tempat ini

Jika “banh beo” di Hue (satu kota juga di Vietnam Tengah) membawa rasa harum dengan udang yang panas disajikan dengan saus manis dan pedas, “banh beo Phu Yen” akan membawa aroma manis dari abon yang ditambah bawang lemak (bawang yang sudah dipotong akan digoreng sebentar dengan minyak) dan dicampur bersama saus yang asam dan manis. Dengan keterampilannya, banh beo akan dimasukkan ke dalam semangkuk kecil. Coba banyangkan Anda sedang memegang semangkuk “banh xeo” di tangan, menghirup aroma dari hidangan ini lalu mencicipinya. Enak sekali ya!

Hanya dengan sekitar 10.000 – 15.000 VND satu porsi kira-kira 10 cangkir banh beo. Anda bisa mencari tempat makan hidangan ini di beberapa objek seperti jalan Le Trung Kien No. 3 atau warung trotoar di dekat jalan Tran Hung Dao. Pengunjung akan dapat mencicipi secangkir “banh beo” panas dan lezat banget.

Wow Anda sudah mau coba makanan di sini belum? Kalau sudah, jangan lupa mengajak teman-teman untuk menikmati bersama ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *