Daftar Makanan Khas Di Phu Yen [Part 4]

Daftar Makanan Khas Di Phu Yen [Part 4]

1. Nasi ayam

Mengacu pada nasi ayam Phu Yen, bisa dikatakan bahwa makanan ini jauh berbeda dengan nasi ayam Saigon atau bahkan nasi ayam Hoi An yang sangat  terkenal. Setiap daerah selalu memiliki rasa dan cara memasak istimewa sendiri, dan ke mana pun Anda pergi, Anda tidak dapat mencampurkan rasa nasi ayam Phu Yen dengan tempat-tempat yang lain.

Nasi ayam Phu Yen special karena dimasak dengan kuah yang diambil dari air ayam yang sudah direbus sehingga nasinya agak kuning. Tetapi orang-orang di sini juga menambah sedikit bubuk kunyit pada saat memasak nasi. Nasinya sangat lembut dan fleksibel. Bahan untuk masak termasuk ayam, selada, dan sedikit sayur-sayuran, yang membuatnya mudah dimakan tanpa membosankan pengunjung.

Ayam bisa diparut menjadi kecil atau bisa dibiarkan dalam potongan paha ayam, saat dimakan, Anda akan terasa dagingnya lembut dan harum, kulit ayam emas, tidak kering. Nasi ayam Phu Yen akan lebih lezat saat Anda makan dengan sup dan mencelupkannya dengan saus ikan super lezat. Kecerdasan dalam cara membuat saus ikan dari koki, rasa asam, pedas, rasa manis dari saus ikan mungkin akan mematikan lidah para pengunjung. Aduh sulit untuk menolak hidangan ini ya.

Wisatawan bisa kunjungi warung nasi ayam Tuyet Nhung di jalan Le Thanh Ton No. 189, nasi ayam Bao Chau di sebelah pasar Tuy Hoa.  Hanya dari 25.000 VND – 30.000 VND / satu porsi, pengunjung dapat menikmati hidangan ini seenak mungkin.

2. Dendeng sapi kering

dendeng sapi kering adalah salah satu makanan ringan khas yang menarik pertama di Phu Yen bagi wisatawan domestik dan internasional. Oleh karena itu, pengunjung kalau sudah datang ke di sini, tidak ada siapa pun yang belum menikmati hidangan ini.

Datang ke Phu Yen, wisatawan sering dibanjiri dengan makanan laut atau menikmati hidangan lobster, tetapi jarang pergi ke sini untuk tahu tentang sebuah  hidangan khas yaitu dendeng sapi kering.

Ketika kita mendengar namanya, hampir semua orang akan berpikir bahwa itu dendeng cumi-cumi karena Phu Yen berbatasan dengan laut Timur. Tidak banyak orang yang tahu bahwa Phu Yen memiliki sajian khusus ini.

Daging sapi setelah dibersihkan dan diiris menjadi irisan tipis lalu akan direndam dalam rempah-rempah dan kemudian dijemur sekitar sepanjang pagi hari. Daging sapi setelah proses pengeringan harus tidak terlalu keras atau kering. Setelah itu, daging tersebut akan diletak di atas panggangan arang panas. Aroma daging sapi emas yang dibakar sangat menarik bagi pengunjung saat menikmati hidangan ini. Dengan ketangkasan orang memasak, daging sapi tidak terbakar atau tidak ada bau yang tidak enak.

Hal yang mengesankan pengunjung ketika makan hidangan ini dan mungkin juga alasan agar mereka akan ingat selamanya adalah kecampuran di antara dendeng sapi kering dan garam cabai semut kuning. Ini adalah semacam special di daerah Vietnam Tengah. Ketika Anda mencoba dari kali pertama, Anda akan merasa sedikit rasa asin yang dikombinasikan dengan rasa pedas dari cabe daerah Vietnam Tengah. Hal tersebut membuat Anda tidak ingin hentikan.

Hanya dari 200.000 VND – 500.000 VND tergantung pada banyak sedikit pembelian, pengunjung dapat membawanya pulang sebagai hadiah untuk keluarga atau teman mereka.

Dalam waktu menunggu saya kembali dengan lebih banyak makanan khas yang lain, yuk berangkat dan mencicipi segara!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *