Dataran Tinggi Van Hoa Di Phu Yen – Tempat Menarik Di Vietnam Tengah

Dataran Tinggi Van Hoa Di Phu Yen – Tempat Menarik Di Vietnam Tengah

Pariwisata Phu Yen

Pariwisata Phu Yen adalah tren yang baru bagi pemuda – pemudi dalam beberapa tahun yang terakhir ini. Sebagai kota pesisir di daerah Selatan, Phu Yen menikmati iklim yang sangat nyaman, pantai di sini jernih dan bersih sekali karena belum banyak dieksploitasi. Oleh karena itu Phu Yen memiliki banyak hot spot baru untuk dijelajahi seperti Vuc Phun, Vung Ro, Pulau Nua, Pulau Hon Chua, …

Dan hari ini, saya akan memperkenalkan satu tempat yang masih belum ditemukan dan tidak terpengaruh oleh tangan manusia yaitu Dataran Tinggi Van Hoa – dianggap sebagai kota “Da Lat” kedua di Phu Yen.

3 dataran tinggi di Phu Yen

Saat ini Phu Yen mempunyai 3 dataran tinggi, yaitu dataran tinggi Van Hoa, dataran tinggi An Xuan dan dataran tinggi Tra Khe. Akan tapi dataran tinggi Van Hoa selalu paling terkenal karena keindahan pemandangan dan iklimnya. Objek wisata ini terletak di ketinggian lebih dari 400m, udaranya cerah dan berangin, kadang-kadang berkabut. Di musim gugur iklim di sini selalu bersuhu lebih rendah daripada kota Tuy Hoa jadinya semua orang yang datang ke sini merasa sedingin iklim di Dalat.

Dataran tinggi Van Hoa Phu Yen

Dataran tinggi Van Hoa berjarak sekitar 40 km di arah Utara kota Tuy Hoa. Dari Kota Tuy Hoa, Anda akan pergi menurut Jalan Raya Nasional 1A ke arah Utara. Ketika sudah sampai desa Hoa Da, Anda belok kiri lalu terus berlalu di jalan DT 643 ke arah Barat kira – kira 25 km lagi, dataran tinggi Van Hoa sudah berada di depan mata Anda.

Waktu yang tercocok untuk mengunjungi dataran tinggi Van Hoa adalah selama liburan Tet atau Hari Raya Imlek, karena pada saat ini, di sepanjang jalan menuju ke dataran tinggi tersebut, bunga-bunga liar bermekaran sangat cantik, jadi kedua sisi jalan menjadi menonjol banget. Wisatawan akan merasa bahagia dan terkesan karena pemandangannya romantis dan sejuk sekali.

Ketika datang ke sini, hal yang mengherankan pelancong yaitu ruang yang liar dan luas seperti pergunungan yang tinggi dan panjang, danau dan air terjun yang indah juga banyak. Karena posisinya jauh dari kota, udara di sini sangat segar dan bersih, tidak terpengaruh oleh debu dan kesibukan kota. Selain itu, karena iklim yang mirip dengan kota Da Lat, tambahan lagi lebih dekat dengan daerah Selatan, dataran tinggi Van Hoa sering dipilih oleh petualang sebagai tempat perhentian baru.

Di samping itu, lokasinya berdekatan dengan wilayah Dataran Tinggi, tanah di sini sebagian dipengaruhi oleh satu jenis tanah yang berwarna merah sehingga tempat ini sangat cocok untuk menanam pohon-pohon spesial. Pohon buah-buahan seperti alpukat, pisang, atau pohon industri seperti kopi dan lada banyak ditanam. Khususnya, dataran tinggi Van Hoa juga terkenal dengan buah nangka, nanas dan sejenis kecap ikan yang dibuat dari dua buah tersebut. Jadi wisatawan juga bisa coba semua jenis buah di sini.

Buah “Do” (arti buah Merah) – buah khas di Daratan Tinggi Van Hoa
Kebun lada

Jika Anda pergi ke dataran tinggi Van Hoa untuk bersantai, mungkin tempat ini tidak memiliki banyak fasilitas yang modern dan cukup sebagai tempat lain, tetapi di tempat ini Anda dapat berliburan dengan nyaman. Anda bisa menghirup udara segar, dan sedikit dingin sambil melihat ruang pegunungan yang agung. Khususnya di sini Anda akan merasakan cinta dari orang-orang setempat. Meskipun ada banyak potensi yang belum dieksploitasi sepenuhnya, tetapi dengan keindahannya yang masih alami, itu akan menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan yang ingin menemukan objek – objek wisata yang hebat.

Yuk datang ke daratan tinggi Van Hoa sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *