Dataran Tinggi Van Hoa Phu Yen – Kota Da Lat Kedua Di Vietnam

Dataran Tinggi Van Hoa Phu Yen – Kota Da Lat Kedua Di Vietnam

  1. Dataran tinggi Van Hoa Phu Yen dan jalan-jalan indah seperti dalam mimpi

Daratan tinggi Van Hoa Phu Yen terletak di propinsi Phu Yen (Vietnam Tengah). Daratan tinggi ini merupakan salah satu 3 daratan tinggi di propinsi ini.

Kadang – kadang itu bukan tujuan melainkan perjalanan. Perjalanan di jalan-jalan bisa membuat hati para pengunjung terharu dan gembira. Dan jalan DT643 adalah salah satu jalan seperti itu.

Hanya berjarak sekitar 30 km tapi ini adalah jalan yang akan membawa kita melewati ladang tebu, hutan – hutan cajuput yang hijau dan subur di musim gugur. Lalu area ini akan berubah menjadi lautan hutan kuning, oranye dan merah yang indah ketika daunnya berubah warna. Sepanjang rute tersebut, kita akan melihat banyak pemandangan yang luar biasa dari dataran tinggi Van Hoa dan kemudian jangan lupa check-in di tempat-tempat yang diharapkan menjadi terkenal pada masa depan.

Jalannya luas sekali, terletak di tengah ladang pohon dan sawah, sangat sepi dan damai. Oleh karena itu, Anda bisa berhenti sebentar untuk memfoto di tengah jalan. Pasti akan aman ya!

  1. Ladang jagung, ladang singkong di dataran tinggi Van Hoa Phu Yen

Kehidupan di ladang selalu dipenuhi dengan pagi hari yang sangat pagi – pagi dan pekerjaan petani – petani juga tak terbatas, tetapi keindahan ladang jagung dan singkong ini akan sangat sulit dikalahkan oleh kelelahan tersebut

Kalau melihat ladang jagung yang keemasan dan warna hijau dari ladang singkong di sepanjang jalan, tiba-tiba kita akan ingin meninggalkan kota untuk kembali ke desa dan menanam beberapa biji sendiri. Damai sekali!

  1. Kebun merica di dataran tinggi Van Hoa Phu Yen

Untuk meningkatkan keunikan perjalanan, jangan lupa kiri sebentar ke kebun lada. Kebun merica di sini dikelilingi oleh pegunungan dan lembah. Wisatawan bisa melihat puluhan akar lada menumbuh secara lurus ke langit. Mungkin semua berasa yang ingin tahu bagaimana bisa ya? Kenyataannya di dalam setiap pohon sudah ada tiang-tiang semen kokoh yang diatur berbaris –baris. Jadinya ketika masuk ke dalam kebun ini, kita akan merasa tersesat dalam labirin yang indah.

  1. Rumah Peringatan Paman Ho di dataran tinggi Van Hoa Phu Yen

Datang ke dataran tinggi Van Hoa tanpa mengunjungi rumah peringatan Paman Ho berarti kita belum benar-benar menginjak kaki di tujuan ini.

Tempat ini adalah tidak hanya sebuah monumen bersejarah yang terkait dengan tahun-tahun perang rakyat dan tentara Phu Yen, tetapi juga merupakan kompleks lanskap dan arsitektur yang indah. Rumah peringatan Paman Ho dibangun berdasarkan gambar rumah panggung. Ini adalah gaya rumah yang sangat populer dari etnik Ede yang telah tinggal di dataran tinggi Van Hoa. Lalu gayanya dikombinasikan dengan jenis pilar dan genteng atap yang khas. sesuai dengan arsitektur perumahan umum etnik Kinh.

  1. Pohon “legendaris” di dataran tinggi Van Hoa Phu Yen

Kalau dibandingkan dengan pohon kesepian di Dalat atau pohon ara legendaris dalam perjalanan ke Ujung Dien, pohon “legendaris” di dataran tinggi Van Hoa tampaknya jauh lebih sederhana.

Namun, jika kita pernah melihat pohon ini, kita tidak akan dapat menghentikan perasaan yang ingin check in di sini. Terutama ketika tren pohon kesepian atau “pohon legendaris” sedang dimahkotai, check-in di bawah pohon yang indah ini akan membawakan kita ribuan “like” di facebook.

  1. Bendungan sungai Ba Ha di dataran tinggi Van Hoa Phu Yen

Dan bendungan sungai Ba Ha adalah tujuan terakhir dari perjalanan ke dataran tinggi Van Hoa Phu Yen ini.

Berbeda dengan air terjun yang mengalir kuat dari atas, bendungan sungai Ba Ha memberikan kita keindahan yang damai dan sangat puitis. Seluas bendungannya ditutupi oleh banyak jenis bunga berwarna – warni dan rumput hijau.

Dapat dikatakan bahwa dataran tinggi Van Hoa adalah salah satu tempat yang terjauh di Phu Yen tetapi jangan ragu – ragu, ayo ke sana sekarang!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *