Museum Quang Ninh – Tempat Wisata Yang Menarik Wisatawan

Museum Quang Ninh – Tempat Wisata Yang Menarik Wisatawan

Terinspirasi oleh citra batubara – mineral khas Quang Ninh, arsitek Spanyol Salvador Perez Arroyo merancang Museum – Perpustakaan Quang Ninh menjadi karya seni arsitektur yang sangat unik.

Museum Quang Ninh terletak di kabupaten Hong Hai, kota Ha Long, di sebelah 30 Oktober Square. Museum Quang Ninh dianggap sebagai karya budaya sempurna dari area pemandangan yang terkenal: Teluk Ha Long. Ini juga merupakan cluster arsitektur besar dengan nilai investasi terbesar (lebih dari VND 900 miliar) dan merupakan museum resmi pertama yang dibangun di provinsi Quang Ninh. Setelah diresmikan, ini telah menjadi tujuan yang menarik menarik banyak orang dan pengunjung.

Area pameran luar ruang dengan volume batu bara monolitik terbesar mencapai rekor Vietnam – 28 ton dan juga akan menjadi tempat untuk memajang patung seni unik lainnya.

Lantai pertama adalah ruang laut dan alam. Sorotan unik dari lantai pertama adalah 4 tiang gunung yang ditutupi oleh kain bertuliskan gambar gunung berbatu teluk  Ha Long, menggabungkan proyeksi cahaya untuk menciptakan efek air laut yang membuat pengunjung merasa seperti mereka akan pergi di teluk yang megah.

Setiap tiang gunung adalah ruang terpisah dari proses tektonik, ekosistem laut dan laut, flora dan fauna endemik, serangga. Selain layar Led yang menampilkan film dokumenter bertema, tempat ini juga memiliki sistem proyektor 3D yang menciptakan perasaan “berjalan di laut” bagi pengunjung.

Lantai 2 memiliki banyak area tampilan yang unik. Dengan desain untuk mensimulasikan jantung perahu, ruang pertama adalah tempat untuk menampilkan artefak arkeologis dari sejarah prasejarah, sejarah hingga zaman modern – membuat sketsa gambar tanah Quang Ninh yang mudah menguap. . Jika area tampilan Quang Ninh selama era menyerang Prancis dirancang dengan hutan tertutup yang melambangkan medan perang Dong Trieu yang heroik, era menyerang Amerika akan ditempatkan di ruang seperti kabin pesawat terbang, mengingatkan pada prestasi Angkatan Udara.

Ruang spiritual dan budaya yang terkait dengan Yen Tu dan Truc Lam Zen diatur di area yang terpisah. Ada model pagoda Dong dan banyak artefak kuno yang berharga, selain layar besar yang menunjukkan gambar langsung dari Yen Tu Relics dan lanskap 24/24 jam. Di sebelahnya adalah ruang artefak peninggalan Tran di Dong Trieu.

Ruang terakhir dari museum adalah pameran gambar Paman Ho dan Quang Ninh – suatu kehormatan untuk menyambutnya mengunjungi 7 kali. Pada tahun 1946, Paman Ho berkata: “Tambang negara kita indah dan kaya. Penambang saya sangat heroik. ” Bersama dengan dokumen sejarah lainnya, ini adalah tempat pendidikan yang berharga untuk setiap generasi orang Quang Ninh saat ini.

Terhubung dengan lokasi wisata seperti gunung Bai Tho, kuil Duc Ong Tran Quoc Nghien, pagoda Long Tien, area gereja Hong Gai, kompleks komersial dan hiburan Ha Long Marine Plaza, pusat komersial Vincom Center Ha Long … Museum – Perpustakaan Quang Ninh adalah produk wisata unik yang mengandung nilai-nilai kehidupan sehari-hari, produksi, dan tenaga kerja harian masyarakat setempat.

Datang ke Ha Long, wisatawan memiliki kesempatan untuk mengunjungi peninggalan, karya budaya, dan untuk berpartisipasi dalam kegiatan rekreasi dan belanja serta mengalami kehidupan masyarakat kota. Museum Virtual – Perpustakaan Quang Ninh dengan cepat menjadi produk wisata baru, menarik banyak orang dan wisatawan untuk dikunjungi.

Museum ini buka pada hari kerja (kecuali Senin), pagi: 8:00 – 11:30, sore: 13:30 – 17:00. Harga tiket: 30.000 VND / orang; 15.000 VND / waktu / orang untuk siswa ; 10.000 VND / waktu / orang untuk anak-anak.

Jangan melewatkan Museum Quang Ninh saat berwisata di Ha Long ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *