Pantai “Om” Dan Pantai “Rang” – Destinasi Yang Ideal Di Phu Yen

Pantai “Om” Dan Pantai “Rang” – Destinasi Yang Ideal Di Phu Yen

Kalau pertama kali mendengar tentang nama dua pantai ini, pasti orang Vietnam juga akan sedikit bingung karena namanya cukup spesial. Untuk pantai “Om”, dalam bahasa Vietnam kata ini berarti “peluk” sedangkan dengan pantai “Rang”, sejujurnya saya juga kurang tahu apa maksudnya. Akan tetapi, satu hal yang bisa saya yakinkan adalah tempat ini akan tidak menyesalkan Anda kalau dipilih untuk menjadi tempat hiburan Anda.

Pantai Om dan pantai Rang dikenal sebagai surga yang belum dijelajahi. Tempat ini adalah sebuah mutiara berharga yang belum terasah, dan juga objek yang belum memiliki banyak jejak wisatawan. Jadi ketika datang ke pantai Om dan pantai Rang, pengunjung tidak akan terganggu oleh layanan pariwisata di sepanjang pantai jadi bisa berkonsentrasi pada keindahan alam yang liar dan jernih di sini saja.

Untuk berada di surga tersebut, wisatawan bisa mengikuti rute sebagai berikut: dari kota Tuy Hoa, pelancong harus memindah sekitar 70 km ke teluk Xuan Dai, kemudian belokkan sejauh 20 km lagi Anda sudah bisa menikmati ruang yang luas pantai Om dan pantai Rang. Kalau pelancong ingin naik perahu ke sana juga bisa ya.

Dengan perahu: dari kota Song Cau atau komune Nhat Tu Son, wisatawan bisa menyewa satu perahu kira-kira 100.000 VND / jam untuk komunikasi 4 tempat duduk dan sekitar 1 juta untuk perahu yang lebih besar. Perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 90 menit.

Suatu hal yang sangat menarik di kedua pantai tersebut adalah meskipun keduanya diatur lokasi yang berdekatan, jaraknya hanya beberapa pohon kelapa, kedua pantai ini “masing-masing memiliki ciri-ciri khas yang sama sekali beda. Kalau pantai Om berisik dengan ombak yang besar; ombaknya yang putih menghantam pantai sepanjang hari, sebaliknya pantai Rang sangat lembut dengan ombak yang kecil dan bergulir.

Seperti saya sudah sebutkan di atas, dengan nama pantai Om, pengunjung juga dapat membayangkan karakteristiknya: Pantai ini memiliki bentuk busur dengan dua area berbatu yang memeluk pantai. Kalau melihat dari atas ke bawah, pemandangannya seperti lengan surgawi yang sedang merangkul lautan luas. Pantai Om adalah tempat yang sangat menyenangkan wisatawan khususnya bagi tamu yang mau menikmati perjalanan petualangan yang berisiko.

Selain itu, hanya sekitar satu meter dari bawah permukaan laut ada banyak terumbu karang dengan aneka warnanya yang bisa dilihat wisatawan ketika mereka berjalan atau berenang di laut. Ada legenda yang mengatakan bahwa Anda dapat menemukan jejak kaki Nguyen Anh, raja pertama Dinasti Nguyen di salah satu pulau di sepanjang laut ini.

Sementara itu, Pantai Rang selalu memuaskan pecinta kedamaian dan ingin memiliki momen-momen yang hangat dan santai. Mereka hanya perlu duduk di pantai, mendengar suara lembut dari ombak yang kecil dan kicauan burung di hutan yang baru, wisatawan akan dapat perasaan nyaman dan damai.

Pantai Rang dan pantai Om tidak ada layanan wisata, kecuali sebuah desa nelayan kecil. Namun, penduduk desa selalu siap menyambut para tamu untuk makan siang atau makan malam secara sederhana. Ini adalah sebuah pengalaman berharga yang sulit Anda temukan dalam kehidupan yang sibuk seperti hari ini.

Kalau berkunjung ke propinsi Phu Yen, Ingatlah untuk menemukan pantai Rang – pantai Om, tempat surga yang belum dikenal ini ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *