Pengalaman Bepergian Ke Tam Dao

Pengalaman Bepergian Ke Tam Dao

Tam Dao dengan iklim yang sejuk, pemandangan yang sangat menawan telah lama menjadi tujuan wisata yang disukai banyak wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Tempat ini sering dipilih untuk liburan mereka di sepanjang tahun. Sekarang mari kita kumpulkan pengalaman buat perjalanan ke Tam Dao melalui informasi – informasi berikut!

Sekilas tentang Tam Dao

Tam Dao berjarak sekitar 80 km dari Hanoi, tempat ini ditemukan dan direnovasi oleh Prancis sejak akhir abad ke-19.

Pada masa lalu, ada banyak karya seperti villa, lantai dansa, kolam renang, taman bermain, hotel dan restoran yang ramai telah dibangun di Tam Dao, tetapi sesudah mengalami begitu banyak pasang surut sejarah, karya tersebut juga tidak hidup banyak.

Kota Tam Dao memiliki luasannya lebih dari 214ha, termasuk 2 desa, di antaranya, sebagian besar tujuan wisata terkenal terletak di desa 1. Kawasan wisata Tam Dao dikelilingi oleh hutan purba sehingga objek wisata ini memiliki iklim sangat sejuk dan nyaman. Tambahan lagi, hal tersebut dikombinasikan dengan pemandangan alam yang puitis dan fantastis jadinya memberikan pengunjung banyak tingkat emosi.

Cuaca di Tam Dao memberi pengunjung banyak pengalaman unik seperti angin musim semi yang lembut bertiup di pagi hari, siang hari datang dengan sinar matahari musim panas yang hangat, sore hari datang dengan angin yang lembut sebagai musim gugur sedang datang dan malam hari akan tiba dengan udara cukup dingin dari musim dingin.

Oleh karena itu, pemilihan hotel di Tam Dao untuk beristirahat dan bersantai adalah sesuatu yang pasti tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan.

Waktu yang tepat untuk bepergian ke Tam Dao

Dianggap sebagai “Da Lat di Utara”, Tam Dao memiliki kelebihan yang sangat besar dengan cuaca dingin sepanjang tahun.

Setiap musim Tam Dao akan memberi pengunjung pengalaman dan perasaan yang sangat unik.

Tam Dao selalu memiliki suhu lebih rendah daripada Hanoi, jadi di musim panas, ini adalah tempat yang nyaman bagi orang untuk bepergian, menghindari kepanasan dari ibukota.

Pada musim dingin, tempat ini memiliki keindahan romantis dan tenang dengan kabut tebal, menutupi seluruh tanah dan langit.

Cara pergi ke Tam Dao

Untuk pindah ke Tam Dao, Anda dapat memilih berbagai jenis kendaraan berikut:

Dengan mobil pribadi dan sepeda motor: Anda mengikuti arah Jembatan Thang Long ke Utara Thang Long Noi Bai, terus pergi sekitar 25 km ke persimpangan jalan Raya 2 dan jalan AH 4 dengan jalan Utara Thang Long Noi Bai; selanjutnya Anda belok kiri untuk menuju ke jalan Raya 2 sekitar 200m.

Terus, Anda belok di sebelah jalan raya Hanoi – Lao Cai sekitar 25 km ke bundaran distrik Tam Duong, propinsi Vinh Phuc, Anda mengikuti arah Jalan Raya 2B sekitar 20 km akan sampai pusat Tam Dao.

Dengan bus: Anda memilih bus No.58 (titik transfer Long Bien) atau bus No.07 (titik transfer Cau Giay) ke Me Linh Plaza. Kemudian Anda melanjutkan ke bus No.01 ke stasiun bus Vinh Yen. Kemudian Anda mengambil rute bus 07 dari Vinh Yen ke Tay Thien. Di perjalanan, Anda ingat untuk meminta asistennya berhenti di halte bus yang terdekat dengan Tam Dao.

Dengan bus antarkota: Anda dapat naik kendaraan ini di stasiun My Dinh untuk pergi ke Hanoi – Vinh Yen, Hanoi – Yen Bai, Hanoi – Viet Tri, mobil akan berjalan ke kota Vinh Yen. Dari Vinh Yen, Anda naik taksi atau ojek untuk sampai ke Tam Dao.

Makan dan minum apa di Tam Dao?

Dalam pengalaman saya bepergian ke Tam Dao, makanan di sini cukup mahal jadi sebelum datang ke Tam Dao, Anda harus membawa makanan siap saji: roti, susu, pate, dan lain-lain. Khususnya tidak bisa lupa minuman. Anda tidak perlu khawatir karena makanannya akan disimpam di lemari es yang tersedia di hotel-hotel untuk wisatawan.

Anda juga harus membeli beberapa makanan ringan karena di Tam Dao sulit untuk menemukan toko berdagang atau toko obat dan harganya sekitar satu setengah kali lebih tinggi daripada Hanoi.

Makanan di Tam Dao tidak banyak, bolak-balik hanya ayam bukit, labu siam, ayam, telur goreng, dan lain-lain. Beberapa hotel atau motel akan selalu memiliki layanan nasi, Anda dapat pesan nasi dari mereka, tetapi harganya cukup mahal juga.

Beberapa motel juga termasuk mempersiapkan peralatan panggang, cukup nyaman, tentu saja harganya agak tinggi.

Bagi siapa yang memiliki uang yang kecil, Anda harus langsung pergi ke pasar untuk makan. Di sini Anda bebas bertanya harga sebelum makan jadi harganya akan jauh lebih murah.

Beberapa spesialisasi di sini:

Bagian yang tertinggi di pohon labu siam Tam Dao: Di Tam Dao, Anda dapat melihat pohon ini di mana-mana. Labu siam tumbuh dalam rangkaian, berkilau-kilau di depan rumah, di sisi gunung, kedua sisi jalan menuju kota ini juga ditutupi dengan warna pohon ini.

Labu siam di sini selalu berwarna hijau dan memiliki perlawanan yang tidak dapat terganggu oleh serangga, dan rayap.

Orang setempat menanam labu siam di sini sepanjang tahun. Mereka akan memotong pohon tua, meletakkan kuncup pada tanaman muda, dan kemudian tambahkan lebih banyak pupuk ke pohon baru.

Labu siam atasan untuk tumis dengan bawang putih, tumis daging sapi, atau direbus lalu dicelupkan dengan saus wijen atau saus cabai, bawang putih juga lezat.

Saat makan, Anda bisa dengan mudah merasakan kelembutan namun juga renyah dari makanan ini, aroma manis dan alami.

Anda juga dapat membeli labu siam Tam Dao sebagai hadiah untuk teman dan kerabat, harganya biasanya berkisar antara 15.000 VND – 20.000 VND/ 1kg.

Ayam bukit: tergantung pada cara pengolahannya, Anda akan memiliki hidangan seperti ayam panggang dengan garam, ayam bukit kukus, ayam goreng dengan bawang bombai dan lain sebagainya.

Ada juga masakan ayam yang dibungkus darat yang dipanggang, tetapi banyak orang bertinjauan bahwa hidangan ini tidak enak, ayamnya agak lembut, tidak kencang tapi dipadukan dengan esensi langit dan bumi, sehingga aroma ayam sangat aromatik, berlemak.

Anda juga dapat membeli sebagai hadiah untuk keluarga Anda. Seekor ayam bukit yang dipanggang berharga 250.000 VND.

Beberapa catatan lain saat bepergian Tam Dao

Jika Anda ingin memiliki pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan bersama teman-teman, Anda dapat memilih untuk bepergian ke Tam Dao dengan sepeda motor.

Siapkan makanan ringan dan minuman, itu akan menghemat sedikit.

Bawa pengering rambut dan setrika tambahan karena udara di Tam Dao cukup lembab, terutama pada hari-hari berkabut. Ingatlah untuk membawa mantel tebal untuk mencegah cuaca dingin.

Bawa identifikasi untuk menyewa mobil.

Tanyakan harganya sebelum membeli apa pun.

Harus menyiapkan obat karena sangat sulit untuk menemukan apotek dan toko kelontong di Tam Dao.

Anda harus membawa sepatu atau sandal untuk memudahkan panjat tebing.

Pengunjung Tam Dao sering membeli labu siam sebagai hadiah. Anda harus pergi ke pasar untuk membeli, dan ingat bahwa semakin dalam pasar, semakin banyak labu siam dan harganya juga lebih murah.

Semoga pengalaman perjalanan Tam Dao dari saya di atas akan membantu Anda menikmati perjalanan yang asyik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *