Pulau Ly Son – Destinasi Surga Di Vietnam Tengah

Pulau Ly Son – Destinasi Surga Di Vietnam Tengah

Pulau Ly Son adalah salah satu pulau yang baru terkenal di Vietnam baru-baru ini. Ly Son adalah satu-satunya distrik pulau di Quang Ngai, yang terletak di Timur Laut, sejauh 15 mil laut dari daratan. Pulau ini adalah sisa-sisa gunung api dengan 5 kawah, terbentuk dari 25-30 juta tahun yang lalu. Ly Son terdiri dari 2 pulau yaitu Pulau Besar, panggilannya Cu Lao Re dan Pulau Kecil yang sering dipanggil Cu Lao Bo Bai.

Ayo mulai perjalanan kitaaaaa!

Gerbang To Vo

Gerbang To Vo merupakan kubah batu lava alam yang paling indah di Vietnam dengan ketinggiannya sekitar 2,5m. Tempat ini adalah tujuan yang tidak dapat Anda lewatkan ketika berkunjung ke Pulau Ly Son. Dari sini, kalau melihat ke arah Selatan, sebuah desa nelayan yang makmur akan berada di depan mata Anda.

Banyak orang ke sini untuk menikmati pandangan yang sangat terkesan yaitu pada saat matahari terbenam, sinarnya tidak terlalu keras tapi halus sekali. Mataharinya berjalan di atas muka laut secara pelan-pelan. Dari keindahan tersebut, banyak foto yang asyik sudah dilahirkan oleh pengunjung seperti orang yang peluk atau cium matahari. Ini pasti pengalaman menarik yang harus Anda coba.

Puncak Thoi Loi

Jika Anda ingin mengagumi kedua pulau Ly Son, pergilah ke puncak Thoi Loi – puncak tertinggi pulau Ly Son (149 m). Di kawah yang telah tidak aktif selama 2,5 juta tahun, ada danau air tawar yang digunakan untuk Pulau Besar dan Pulau Kecil. Keajaiban itu sering dipanggil oleh orang-orang setempat sebagai “menciptakan kehidupan di tengah-tengah kematian”.

Selain itu, ada juga tiang bendera Negara Vietnam di tempat ini. Di bawah puncak Thoi Loi Anda bisa ketemu satu objek yang asyik lagi yaitu Goa Cau. Di sini, udaranya sangat segar, angin bertiup dan ombak laut sepanjang tahun menghantam tebing berbatu, menciptakan gambaran liar dan puitis. Dengan keunikannya, foto-foto yang diambil di sini juga sangat keren dan luar biasa.

Pulau Be

Pulau Be juga dikenal sebagai Pulau An Binh, terletak sekitar 2 mil laut dari pulau Besar. Anda dapat memakai kano dari satu pulau ke pulau lainnya. Untuk berkeliling objek ini, wisatawan akan naik sebuah transportasi cukup menarik. Ada sekitar 100 rumah yang hidup di pulau ini dengan pencahariannya yaitu menanam bawang putih dan memancing ikan.

Oleh karena itu, linkungannya masih alami banget dan bersih sekali dengan pantai yang indah, airnya yang jernih, dan pasirnya putih. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda coba di tempat ini seperti menyelam untuk melihat karang dan pemandangan di bawah muka air atau bermain di pantai. Ombaknya tidak terlalu besar jadi pengunjung bisa main-main nyaman dan memfoto banyak.

Setelah main, Anda akan mandi lagi dengan air tawar dan bisa membeli oleh-oleh di sini. Hampir semua kenang-kenangan yang dijual di pulau Be dibuat dari bahan-bahan alami seperti kulit kerang, kulit siput, batu dan lain sebagainya jadi produknya sangat unik sekali.

Pulau Ly Son tempat wisata yang alami, murah dan hebat banget. Datang ke sini, duduk di sebuah pantai, lihat di atas, langit yang biru, awan yang putih, di depan pasirnya putih, sinar matahari kuning, di samping, Anda dan seseorang. Aduh sempurna semuanya. Tunggu apa lagi, yuk ke Ly Son ajaaaaaa!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *