Pulau “Mai Nha” Dan Pulau “Nua” Di Phu Yen

Pulau “Mai Nha” Dan Pulau “Nua” Di Phu Yen

Pulau “Mai Nha”

Pulau Mai Nha kalau dalam bahasa Indonesia bisa dipanggil dengan nama Pulau Atap Rumah. Pulau ini terletak di propinsi Phu Yen, sekitar 27 km di arah Utara kota Tuy Hoa. Tempat ini sedang dikenal sebagai pulau Robinson di Phu Yen, Vietnam.

Waktu ideal untuk pergi ke pulau Mai Nha adalah dari bulan Maret sampai bulan Agustus. Pada saat itu, langitnya sangat tenang, suasananya tidak berisik dan ombaknya juga tidak berbahaya.

Untuk pergi ke pulau Mai Nha, Anda akan membutuhkan waktu 20 menit untuk naik perahu orang lokal, harga tiketnya kira-kira 500.000 VND untuk perjalanan pergi pulang pulau ini.

Datang ke pulau Mai Nha, pengunjung akan menikmati momen-momen yang paling pribadi, yang paling indah dengan pemandangan alam banget seperti pegunungan yang megah dan laut terbuka di depan mata mereka. Terutama di pulau tersebut, tidak ada layanan pariwisata seperti hotel, motel, restoran, …

Oleh karena itu, Anda benar-benar bebas untuk merencanakan perjalanan Anda sendiri untuk menaklukkan pulau hebat ini. Coba bayangkanlah, ada satu tungku dengan api merah muda yang kecil di pantai. Anda akan membuatnya secara sendiri, mencari kayu baka lalu menyalakan api, kemudian Anda dan teman-teman bisa duduk di keliling dan bercakap-cakap. Kalau mau, Anda juga bisa membawa upi atau jagung untuk membakarnya. Jadi Anda bisa mencicipi makanan sambil mengobrol. Wow itu akan menjadi pengalaman yang baru dan menarik banget

Di samping itu, pemandangannya dan viewnya juga akan memuaskan wisatawan khususnya bagi pelancong yang sukai mengambil foto. Pasti mereka dapat banyak foto yang luar biasa.

Pulau “Nua”

Pulau yang bernama Nua bukan tempat yang sangat terkenal dan dikenal oleh banyak orang, tetapi jika ada yang pernah datang ke sini, tidak ada siapa yang tidak menikmati keindahan yang menarik dari pulau ini. Ditahu sebagai “Pulau yang hampir terlupakan di antara laut”, pulau Nua memiliki separuh Utara milik Phu Yen, separuh Selatan milik Khanh Hoa. Ini merupakan satu batasan yang indah dan puisi di antara dua provinsi di negara Vietnam.

pulau Nua

Untuk pergi ke Pulau Nua, Anda bisa naik sepeda motor atau mobil. Kalau mau, Anda bisa naik bus dari Hanoi sampai Tuy Hoa – Phu Yen (harganya sekitar 630.000 VND hingga 690.000 VND untuk bus yang ada tempat tidur), atau dari kota Ho Chi Minh Anda dapat naik sepeda motor atau bus dari Stasiun Timur ke Tuy Hoa (biayanya sekitar 200.000 VND / tiket).

Ketika sudah tiba di Tuy Hoa, Anda dapat menyewa sepeda motor atau naik mobil ke kaki jembatan Dai Lanh (yang terletak di kaki celah gunung Ca). Setelah itu, Anda menitip sepeda motor dan menghubungi orang setempat untuk menyewa perahu ke pulau Nua. Waktunya kira-kira 30 menit dan ongkosnya sekitar 500.000 VND jika jumlah orang ikuti yang banyak.

Datang ke Pulau Nua, pengunjung akan ditaklukkan oleh keindahan alam yang belum diketahui dengan tebing-tebing yang rumit namun penuh keagungan. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke sini, jangan lupa menginjak kaki di mercusuar, dan ikuti jejak prajurit untuk mengalami tur berkeliling pemandangan hijau di sini.

Anda juga dapat mengadakan piknik kecil di sini, bersama-sama kelompok Anda untuk mencoba banyak kegiatan yang fantastis di tempat ini seperti mencari binatang laut sebagaimana siput dan “Nhum”. Ini nama dua jenis hasil laut special di Phu Yen yang berada di tebing-tebing di sepanjang pantai.

Yuk berlibur di kedua pulau ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *