Pulau Monyet Di Cat Ba

Pulau Monyet Di Cat Ba

Dengan pemandangan alam yang masih asli dan indah, Pulau Cat Dua, juga dikenal sebagai Pulau Kera Cat Ba, telah menjadi titik terang pariwisata Cat Ba. Setiap tahun, Cat Dua menyambut banyak pengunjung, meskipun layanan di pulau itu tidak banyak, tidak memenuhi kebutuhan yang tinggi dari wisatawan, tetapi ini adalah tujuan ideal dalam rencana perjalanan Cat Ba.

Mari cari tahu mengapa pulau Cat Dua disebut menjadi pulau Monyet atau hal-hal menarik yang tidak Anda ketahui tentangnya!

Pulau Monyet Cat Ba adalah sebuah pulau kecil yang terletak 2 km dari kota Cat Ba. Pulau tersebut memiliki pantai Cat Dua membentang sekitar 1 km. Untuk pergi ke Pulau Kera, wisatawan sering naik perahu dari dermaga Beo. Diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk pergi ke desa nelayan Cai Beo, setelah melewati beberapa pulau kecil dan kemudian Anda bisa langsung menuju Pulau Kera.

Pulau ini disebut dengan nama pulau Cat Dua. Dalam bahasa Vietnam “Dua” artinya nanas. Karena di sini ada begitu banyak tanaman nanas liar yang setinggi atap, teduh di sekitar rumah. Oleh karena itu, tempat ini diberi nama pulau Cat Dua. Nanas terlihat sangat lezat tetapi tidak dapat dimakan.

Nelayan di sini sering mengambil nanasnya lalu merendamnya dalam air untuk minum, atau keringkannya untuk buat obat yang bisa menyembuhkan diabetes. Ini juga merupakan tempat yang ideal supaya wisatawan berenang dengan air biru dan pasir putih yang terbuat dari pecahan dari karang.

Pulau Cat Dua juga dikenal oleh orang-orang di Pulau Cat Ba sebagai Pulau Monyet karena ada puluhan monyet di sini. Sebagian besar monyet di Cat Dua dilepaskan oleh penjaga hutan untuk tinggal di sini, mereka cukup giat.

Terkadang mereka juga menyerbu, membuat pengunjung dikejutkan bagi beberapa tamu yang tidak kuat. Namun, monyet-monyet di sini masih sangat imut, telah menempati hati sebagian besar wisatawan yang datang ke sini terutama dengan anak-anak.

Pulau Monyet memiliki dua pantai berbentuk busur: Pantai Cat Dua 1 dan Pantai Cat Dua 2.

Di antaranya pantai Cat Dua 1 lebih panjang, dengan barak militer. Ini adalah pantai yang ideal bagi pengunjung setiap kali bepergian ke Cat Ba karena air laut di sini sangat jernih dan biru.

Layanan di sini ada restoran beratap daun sehingga pengunjung dapat duduk di pantai, membeli minuman, makan es krim. Selain itu, tempat ini juga siapkan sejumlah layanan untuk pengunjung seperti sewa pakaian renang, pelampung, kayak dan lain-lain.

Pantai Cat Dua 2 berada di sebelah kanan dan tersembunyi di belakang gunung berbentuk harimau. Pantai ini memiliki sebuah ladang dengan luasannya beberapa ratus meter persegi. Di sini ada pohon-pohon seperti nanas, pohon phong ba, pohon si, pohon tao trang… dan banyak burung yang berbeda.

Di musim panas, ketika pantai-pantai di kota Cat Ba menjadi ramai, pantai pulau Cat Dua adalah tempat yang ideal bagi para pelancong yang ingin menghindari keramaian saat berenang.

Pantai Pulau Kera adalah tempat bagi para pelancong yang bepergian dalam kelompok atau keluarga karena di sini setiap orang memiliki banyak ruang jadi kita bisa merawat anak-anak akan menjadi lebih mudah.

Dengan pantai yang masih asli dan monyet-monyet nakal di pulau itu, Pulau Monyet Cat Ba adalah tempat khususnya bagi siapa yang menyukai keindahan alam, ingin dekat dengan binatang dan mengalami sensasi baru tetapi sama-sama menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *