Tour 4 Hari Di Saigon – Vung Tau

Tour 4 Hari Di Saigon – Vung Tau

HARI 01: JAKARTA – SAIGON – VUNGTAU

Pada waktu dan tempat yang telah ditentukan bersama, Anda diharapkan berkumpul di Bandara Soekarno-Hatta untuk bersama-sama menuju ke Saigon, Vietnam. Setibanya, Anda akan diantar ke restoran untuk makan malam dan transfer ke hotel di VungTau untuk beristirahat.

HARI 02: VUNGTAU

Makan sarapan di hotel, maka kami akan mengundang Anda untuk mengunjungi city tour kota ini dengan mengunjungi Bukit Yesus Christ. Di sini ada patung yang terbuat bergaya kolosal. Dikerjakan oleh Asosiasi Katolik Vietnam, Bukit Yesus Christ mulai dikerjakan pada tahun 1974 dan kemudian selesai dibangun pada 1993. Patung yang menjadi salah satu objek wisata ikonik di Vietnam ini memiliki badan setinggi 32 meter dan panggung setinggi empat meter. Lengannya terentang sejauh 18,3 meter dan patung tersebut juga memiliki 133 anak tangga di tubuhnya. Patung Yesus berukuran raksasa ini menjadi salah satu simbol toleransi antar umat beragama yang ada di Vietnam, sekaligus destinasi wisata ikonik. Karena tercatat hanya sekitar 10 persen saja penduduk Vietnam yang memeluk agama Katolik dan Kristen.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke komplek Gereja St. Perawan Maria Bai Dau, Patung Bunda Maria dan Bayi Yesus. Patung Maria didirikan oleh Uskup Joseph Le Van An pada 15 Mei 1969. Hari ini Patung Bai Dau Maria telah menjadi daya tarik wisata yang indah bagi pengunjung domestik dan internasional.

Terletak di seberang Pantai Mulberry di bawah Gunung Besar, Vung Tau, Vietnam. Konferensi tahunan Dewan Episkopal Vietnam biasanya diadakan di sini. Katedral Santa Perawan Maria berdiri di sisi bukit, 28 meter di atas permukaan laut dibangun kembali pada 19 Maret 1994 dengan panjang 49 meter dan lebar 38 meter dengan bentuk kapal layar. Menara setinggi 27,5 meter ini tampaknya merupakan tiang yang kokoh untuk menjaga agar kapal tetap melaut dan kembali dengan selamat.

 

Di komplek gereja ini tidak hanya patung Bai Dau Marian dan Kapel, tetapi juga sekelompok arsitektur religius yang cukup spektakuler. Rute Jalan Salib yang lumayan curam mendaki menuju puncak bukit yang tinggi sebagai akhir perjalanan 14 pemberhentian kisah Jalan Salib sengsara Yesus.

Patung perawan Maria yang menggendong bayi Yesus dengan tangan terulur ke atas dibangun pada tahun 1992 dari marmer putih dan tingginya 25 m, berat – sekitar 500 ton.

Setelah itu, kami akan mengantar Anda kembali ke Saigon dan kemudian Anda akan berbelanja di toko souvenir. Akhir hari ini, makan malam dan istirahat di hotel.

HARI 03: SAIGON

Setelah sarapan, Anda masih dilanjutkan menikmati suasana kota ini dengan mengunjungi Basilika Notre Dame Saigon.  Tempat ini adalah sebuah katedral  yang terletak di pusat kota Ho Chi Minh. Dibangun oleh kolonialis Prancis, katedral tersebut dibangun antara 1863 dan 1880. Gereja tersebut memiliki dua menara lonceng, yang memiliki tinggi 58 meter (190 kaki). Saat mengunjungi katedral ini, Anda juga bisa menyeberang ke Kantor Post Saigon yang terletak di dekat Basilika Notre Dame Saigon. Jangan lupa mampir ke Pasar Ben Thanh yang merupakan pasar traditional terletak di pusat kota untuk membeli oleh-oleh. Selanjutnya, makan malam dan istirahat di hotel.

HARI 04: SAIGON – JAKARTA

Setelah sarapan, Anda diantar ke Bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta. Terima kasih telah memilih Vietnam dan sampai jumpa lain kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *